Repo Dosen ULM

Turnitin artikel : Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Redoks

Show simple item record

dc.contributor.author Amanda, Riski Resa
dc.contributor.author Suharto, Bambang
dc.contributor.author Mahdian, Mahdian
dc.date.accessioned 2022-08-08T01:17:23Z
dc.date.available 2022-08-08T01:17:23Z
dc.date.issued 2017-04-01
dc.identifier.issn e-ISSN : 2550-0716
dc.identifier.issn p-ISSN : 2086-7328
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/25058
dc.description.abstract Telah dilakukan penelitian tentang penerapan model inkuiri terbimbing materi redoks pada siswa kelas X Sosial 2 SMA Negeri 2 Banjarmasin tahun ajaran 2015/2016. Penelitian bertujuan untuk mengetahui: aktivitas guru, aktivitas siswa, afektif siswa, psikomotor siswa, dan hasil belajar siswa;. Metode penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Setiap siklus terdiri tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, serta analisis dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Sosial 2 SMA Negeri 2 Banjarmasin dengan jumlah 34 orang. Hasil penelitian menyatakan bahwa terjadi peningkatan aktivitas guru dengan persentase 73,58% (baik) pada siklus I menjadi 92,96% (sangat baik) pada siklus II, peningkatan aktivitas siswa dengan persentase 52,09% (cukup aktif) pada siklus I menjadi 81,21% (aktif) pada siklus II, peningkatan aspek afektif dan keterampilan karakter serta keterampilan sosial dari 52,82% (cukup) dan 59,80% (cukup) pada siklus I menjadi 79,41% (baik) dan 82,35% (baik) pada siklus II, peningkatan aspek psikomotor dengan skor 67,75 (kurang) pada siklus I menjadi 80,25 (terampil) pada siklus II, skor hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 72,76 (cukup) meningkat pada siklus II menjadi 83,70 (baik) en_US
dc.publisher Quantum : Jurnal Inovasi Pendidikan Sains en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 8 No 1;report
dc.subject aktivitas guru, aktivitas siswa, hasil belajar, model pembelajaran inkuiri terbimbing, redoks en_US
dc.title Turnitin artikel : Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Redoks en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account