Repo Dosen ULM

Turnitin artikel : Penerapan Pendekatan SETS (Science Environment Technology Society) pada Pembelajaran Reaksi Reduksi Oksidasi

Show simple item record

dc.contributor.author Aan, Hasanah
dc.contributor.author Mahdian, Mahdian
dc.date.accessioned 2022-08-08T01:16:38Z
dc.date.available 2022-08-08T01:16:38Z
dc.date.issued 2013-04-01
dc.identifier.issn e-ISSN : 2550-0716
dc.identifier.issn p-ISSN : 2086-7328
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/25055
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kognitif dalam meningkatkan hasil belajar yang memiliki perbedaan kognitif (2) mengetahui aktivitas siswa dalam pembelajaran dan (3) mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMA Negeri 12 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2011/2012 . Jenis penelitiannya adalah quasi experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Sampel ditentukan secara purposive sampling yang menggunakan 2 kelas dari 4 kelas. Data penelitian dikumpulkan menggunakan tes hasil belajar, kuesioner, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat perbedaan hasil belajar kognitif antara siswa yang belajar menggunakan pendekatan SETS dan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional pada materi reaksi redoks, (2) aktivitas belajar siswa yang menggunakan pendekatan SETS membuat siswa lebih aktif dibandingkan dengan aktivitas siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional pada materi reaksi redoks, (3) siswa memberikan respon yang positif terhadap penerapan pendekatan SETS dalam pembelajaran. en_US
dc.publisher Quantum : Jurnal Inovasi Pendidikan Sains en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 4 No 1;report
dc.subject Pendekatan SETS, hasil belajar kognitif, reaksi oksidasi reduksi en_US
dc.title Turnitin artikel : Penerapan Pendekatan SETS (Science Environment Technology Society) pada Pembelajaran Reaksi Reduksi Oksidasi en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account