dc.contributor.author |
Rushapiana, Rushapiana |
|
dc.contributor.author |
Mahdian, Mahdian |
|
dc.contributor.author |
Rusmansyah, Rusmansyah |
|
dc.date.accessioned |
2022-08-04T04:55:45Z |
|
dc.date.available |
2022-08-04T04:55:45Z |
|
dc.date.issued |
2018-04 |
|
dc.identifier.issn |
e-ISSN : 2613-9782 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24982 |
|
dc.description.abstract |
Abstrak.Telah dilakukan penelitian mengenai model Auditory Intellectually Repetition (AIR) yang diterapkan dalam pembelajaran kelarutan dan hasil kali kelarutan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik. Penelitian dirancang dengan metode penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus dalam 4 kali pertemuan. 35 peserta didik kelas XI MIA-1 MAN 3 Banjarmasin dijadikan sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) aktivitas guru menunjukkan kategori baik pada siklus I menjadi sangat baik pada siklus II, (2) aktivitas peserta didik menunjukkan kategori aktif pada siklus I menjadi sangat aktif pada siklus II, (3) kemampuan berpikir kritis menunjukkan kategori cukup kritis pada siklus I menjadi kritis pada siklus II, (4)hasil belajar kognitif menunjukkan kategori sedang pada siklus I menjadi tinggi pada siklus II, (5) peserta didik memberikan respon positif terhadap pembelajaran menggunakan model pembelajaran AIR |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal of Chemistry and Education, JCAE |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol 1 No 3;report |
|
dc.subject |
kemampuan berpikir kritis |
en_US |
dc.subject |
hasil belajar |
en_US |
dc.subject |
model AIR |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Auditory Intelectually Repetition (AIR) dalam Pembelajaran Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |