dc.contributor.author |
Rushapiana, Rushapiana |
|
dc.contributor.author |
Mahdian, Mahdian |
|
dc.contributor.author |
Rusmansyah, Rusmansyah |
|
dc.date.accessioned |
2022-08-04T04:55:30Z |
|
dc.date.available |
2022-08-04T04:55:30Z |
|
dc.date.issued |
2018-04 |
|
dc.identifier.issn |
e-ISSN : 2613-9782 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24981 |
|
dc.description.abstract |
Abstrak.Telah dilakukan penelitian mengenai model Auditory Intellectually
Repetition (AIR) yang diterapkan dalam pembelajaran kelarutan dan hasil kali
kelarutan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar
peserta didik. Penelitian dirancang dengan metode penelitian tindakan kelas
dengan 2 siklus dalam 4 kali pertemuan. 35 peserta didik kelas XI MIA-1
MAN 3 Banjarmasin dijadikan sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) aktivitas guru menunjukkan kategori baik pada siklus
I menjadi sangat baik pada siklus II, (2) aktivitas peserta didik menunjukkan
kategori aktif pada siklus I menjadi sangat aktif pada siklus II, (3) kemampuan
berpikir kritis menunjukkan kategori cukup kritis pada siklus I menjadi kritis
pada siklus II, (4) hasil belajar kognitif menunjukkan kategori sedang pada
siklus I menjadi tinggi pada siklus II, (5) peserta didik memberikan respon
positif terhadap pembelajaran menggunakan model pembelajaran AIR. |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal of Chemistry and Education, JCAE |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol 1 No 3;report |
|
dc.subject |
kemampuan berpikir kritis |
en_US |
dc.subject |
hasil belajar |
en_US |
dc.subject |
model AIR |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Auditory Intelectually Repetition (AIR) dalam Pembelajaran Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |