Repo Dosen ULM

PENERAPAN MODEL GI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MEMBINA KARAKTER MANDIRI DAN KOMUNIKATIF

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Asdini
dc.contributor.author Sari, Puspita
dc.date.accessioned 2022-07-26T02:45:55Z
dc.date.available 2022-07-26T02:45:55Z
dc.date.issued 2018-04
dc.identifier.citation Thobroni (2015) bahwa faktor yang memengaruhi belajar salah satunya adalah faktor pribadi en_US
dc.identifier.issn 2338-2759
dc.identifier.issn 2597-9051
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24876
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pem- belajaran kooperatif tipe GI dapat membina karakter mandiri dan komunikatif siswa serta memperbaiki hasil belajar siswa di kelas X Tata Niaga SMKN 1 Banjarmasin. Penelitian ini dirancang dengan metode kuasi eksperimen, desain penelitian equi- valent time series sebanyak enam pertemuan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X jurusan Tata Niaga SMKN 1 Banjarmasin, dengan sampelnya adalah siswa kelas X A. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi dan tes. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe GI dapat membina karakter mandiri dan komunikatif siswa serta memperbaiki hasil belajar siswa. en_US
dc.publisher EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 6;Nomor 1
dc.subject GI en_US
dc.subject Mandiri en_US
dc.subject Komunikatif en_US
dc.title PENERAPAN MODEL GI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MEMBINA KARAKTER MANDIRI DAN KOMUNIKATIF en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account