Repo Dosen ULM

Pengembangan LKPD Berbasis Masalah Open Ended untuk Menumbuhkan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X dan Menunjang Pembelajaran Daring

Show simple item record

dc.contributor.author Arrasyid, Maulana Fatiehurrizqie
dc.contributor.author Karim
dc.contributor.author Sari, Asdini
dc.date.accessioned 2022-07-26T02:45:43Z
dc.date.available 2022-07-26T02:45:43Z
dc.date.issued 2021-12
dc.identifier.issn 2715-1190
dc.identifier.issn 2715-8292
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24875
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan menghasilkan bahan ajar berupa LKPD berbasis masalah open ended pada materi trigonometri untuk menunjang pembelajaran daring dan menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif pada peserta didik kelas X serta mengetahui respon dari guru dan peserta didik terhadap LKPD yang dikembangkan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pengembangan 4-D, namun tahapan yang dilakukan terbatas pada tahap define, design, dan develop. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar validasi serta angket respon guru dan peserta didik. Validasi dilakukan oleh tiga orang ahli dan angket respon di uji responkan kepada lima orang guru dan lima orang peserta didik. Data yang didapat akan dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Skor yang didapat dari lembar validasi adalah 88,14% dengan kriteria sangat valid. Sedangkan skor yang didapat dari angket respon guru adalah jumlah guru yang nilainya masuk pada kategori praktis lebih dari jumlah guru yang nilainya masuk pada kategori tidak praktis dan skor yang didapat dari angket respon peserta didik adalah jumlah peserta didik yang nilainya masuk pada kategori terbaca lebih dari jumlah peserta didik yang nilainya masuk pada kategori tidak terbaca. Artinya LKPD memenuhi kriteria kepraktisan dan keterbacaan. en_US
dc.publisher Mandalika Mathematics and Education Journal en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 3;Nomor 2
dc.subject berpikir kreatif en_US
dc.subject LKPD en_US
dc.subject berpikir kreatif en_US
dc.subject pembelajaran daring en_US
dc.title Pengembangan LKPD Berbasis Masalah Open Ended untuk Menumbuhkan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X dan Menunjang Pembelajaran Daring en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account