Repo Dosen ULM

Pengembangan Modul Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Konteks Budaya Banjar

Show simple item record

dc.contributor.author Haifa, Munifah
dc.contributor.author Fajriah, Noor
dc.contributor.author Suryaningsih, Yuni
dc.date.accessioned 2022-07-04T00:48:15Z
dc.date.available 2022-07-04T00:48:15Z
dc.date.issued 2021-11-20
dc.identifier.issn 2548-4435 (print)
dc.identifier.issn 2615-8752 (online)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24756
dc.description Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia Program Studi Pascasarjana Pendidikan Matematika/ Vol.6, No.3, November 2021 en_US
dc.description.abstract Salah satu ilmu pengetahuan yang memiliki manfaat dalam mengatasi masalah sehari-hari adalah matematika. Namun, banyak siswa yang merasa kurang senang dalam belajar matematika, salah satunya dikarenakan bahan ajar yang kurang menarik sehingga diperlukan bahan ajar yang menarik, salah satunya adalah modul yang konteksnya terkait dengan kegiatan sehari-hari masyarakat suku Banjar. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan sebuah modul sistem persamaan linear dua variabel berbasis konteks budaya Banjar yang layak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan model Plomp. Uji coba dilakukan pada enam siswa kelas VIII SMPN di Banjarmasin yang mewakili kemampuan matematika rendah, sedang dan tinggi. Berdasarkan empat fase model Plomp, diperoleh modul sistem persamaan linear dua variabel konteks budaya Banjar yang valid dan efektif en_US
dc.publisher Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin en_US
dc.subject Modul, Sistem persamaan linear dua variabel, Budaya Banjar en_US
dc.title Pengembangan Modul Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Konteks Budaya Banjar en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account