Repo Dosen ULM

Penerapan Model Problem Solving terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Stoikiometri

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Nita Saila
dc.contributor.author Leny, Leny
dc.contributor.author Mahdian, Mahdian
dc.date.accessioned 2022-06-27T00:35:25Z
dc.date.available 2022-06-27T00:35:25Z
dc.date.issued 2019-12
dc.identifier.issn e-ISSN : 2613-9782
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24705
dc.description.abstract Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar peserta didik setelah diterapkan model problem solving pada materi stoikiometri di SMA PGRI 6 Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah quasy experiment dengan desain non-equivalent pretest-posttest control group design dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi penelitian adalah kelas X MIPA, sedangkan sampel penelitian adalah kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan nontes. Teknik analisis data menggunakan analisis inferensial dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar yang signifikan antara peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol, (2) hasil belajar kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Dari data tersebut, dapat disimpulkan terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar peserta didik antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol di SMA PGRI 6 Banjarmasin en_US
dc.publisher Jurnal of Chemistry and Education, JCAE en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 3 No 2;report
dc.subject Problem solving en_US
dc.subject stoikiometri en_US
dc.subject motivasi en_US
dc.title Penerapan Model Problem Solving terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Stoikiometri en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account