Repo Dosen ULM

Turnitin: Meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Kelas VIII SMP

Show simple item record

dc.contributor.author Ansori, Hidayah
dc.contributor.author Sari, Eka Maya
dc.date.accessioned 2022-06-20T05:57:32Z
dc.date.available 2022-06-20T05:57:32Z
dc.date.issued 2016-05-01
dc.identifier.citation APA Style en_US
dc.identifier.issn 2597-9051 (E)
dc.identifier.issn 2338-2759 (P)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24654
dc.description Turnitin jurnal ilmiah terakreditasi Sinta 3 en_US
dc.description.abstract Salah satu kemampuan yang ingin dicapai pada pembelajaran matematika adalah kemampuan komunikasi matematis. Berdasarkan hasil observasi dan diskusi dengan guru matematika kelas VIII B di SMP Negeri 29 Banjarmasin terlihat bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa masih tergolong rendah, sehingga di perlukannya suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa yaitu dengan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL). Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII B di SMP Negeri 29 Banjarmasin setelah diterapkan model pembelajaran contextual teaching and learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Satu siklus terdiri dari 3 kali kegiatan belajar mengajar dan 1 kali evaluasi akhir pada tiap siklusnya. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa meningkat dari rata-rata siklus 1 ke siklus 2, ini berarti model pembelajaran contextual teaching and learning dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis en_US
dc.description.sponsorship Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.publisher EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika FKIP ULM en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 4;Nomor 1
dc.subject komunikasi matematis siswa en_US
dc.subject model pembelajaran contextual teaching and learning en_US
dc.title Turnitin: Meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Kelas VIII SMP en_US
dc.type Dataset en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account