Repo Dosen ULM

Turnitin: Kemampuan pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Penerapan Model Pembelajaran Core di SMPN 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Anisa, Dwi Suci
dc.contributor.author Zulkarnain, Iskandar
dc.contributor.author Ansori, Hidayah
dc.date.accessioned 2022-06-20T05:57:19Z
dc.date.available 2022-06-20T05:57:19Z
dc.date.issued 2021-06-14
dc.identifier.citation APA Style en_US
dc.identifier.issn 2797-8435 (E)
dc.identifier.issn 2797-829X (P)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24653
dc.description Turnitin jurnal ilmiah belum terakreditasi Sinta en_US
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen yang bertujuan untuk: (1) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran CORE; (2) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran langsung; (3) Mendeskripsikan perbedaan antara kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam model pembelajaran CORE dan pembelajaran langsung. Populasi sebanyak 332 orang berasal dari seluruh siswa kelas VIII SMPN 4 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019. Dua kelas dipilih sebagai sampel penelitian dengan teknik purposive sampling, salah satu yaitu kelas eksperimen dan kelas lainnya merupakan kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan adalah the static-Grup Comparasion Design. Instrumen penelitian yang digunakan ialah tes uraian soal-soal kemampuan pemecahan masalah matematis. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan infrensial. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran CORE termasuk ke dalam kriteria baik. (2) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran langsung termasuk ke dalam kriteria kurang. (3) Terdapat perbedaan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran CORE dan menggunakan model pembelajaran langsung en_US
dc.description.sponsorship Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.publisher JURMADIKTA: Jurnal Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP ULM en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 1;Nomor 2
dc.subject Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis en_US
dc.subject CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) en_US
dc.title Turnitin: Kemampuan pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Penerapan Model Pembelajaran Core di SMPN 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Dataset en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account