Repo Dosen ULM

Turnitin: Pengaruh Model Pembelajaran Core Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS pada Materi Aplikasi Turunan Fungsi Kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Rasmita
dc.contributor.author Ansori, Hidayah
dc.contributor.author Suryaningsih, Yuni
dc.date.accessioned 2022-06-20T05:55:01Z
dc.date.available 2022-06-20T05:55:01Z
dc.date.issued 2020-07-31
dc.identifier.citation APA Style en_US
dc.identifier.issn 2597-9051 (E)
dc.identifier.issn 2338-2759 (P)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24643
dc.description Jurnal ilmiah terakreditasi Sinta 3 en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada Materi aplikasi turunan dengan menggunakan model pembelajaran CORE, (2) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada Materi aplikasi turunan dengan menggunakan model pembelajaran langsung, dan (3) pengaruh model pembelajaran CORE terhadap hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling, sehingga diambil dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Adapun teknik yang digunakan untuk pengumpulan data berupa dokumentasi dan tes. Teknik analisisnya menggunakan statistika deskriptif maupun inferensial. Hasil penelitian menujukkan bahwa (1) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018 dengan menerapkan model pembelajaran CORE termasuk kriteria baik, (2) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018 dengan menerapkan model pembelajaran langsung termasuk kriteria kurang, dan (3) model pembelajaran CORE berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018. en_US
dc.description.sponsorship Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.publisher EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika FKIP ULM en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 8;Nomor 2
dc.subject Model Pembelajaran Core en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS en_US
dc.subject Aplikasi Turunan Fungsi en_US
dc.title Turnitin: Pengaruh Model Pembelajaran Core Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS pada Materi Aplikasi Turunan Fungsi Kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin en_US
dc.type Dataset en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account