Repo Dosen ULM

KUALITAS PELAYANAN UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN

Show simple item record

dc.contributor.author FAHRURAJI
dc.date.accessioned 2022-06-09T03:54:00Z
dc.date.available 2022-06-09T03:54:00Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/24475
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Kualitas Pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan faktor apa saja yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Informan yang dipilih adalah pemustaka atau mahasiswa. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari informan dan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang berhasil dikumpulkan selanjutnya dideskripsikan dan dianalisis dengan teknik analisis deskriptif yang memberikan gambaran mengenai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dapat dikatakan berkualitas, hal ini terlihat dari indicator : Tangibles (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empahty (empati). Kendala yang dihadapi yaitu faktor Kurangnya Koleksi Buku, Fasilitas Sarana dan Prasarana, Sumber Daya Manusia, Keterbatasan Anggaran. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin diharapkan dapat mengadakan koleksi buku, fasilitas sarana prasarana, menambah jumlah tenaga teknis perpustakaan, dan melakukan skala prioritas dalam hal anggaran. KataKunci : Pelayanan, Kualitas Pelayanan en_US
dc.publisher Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Other social sciences::Library and information science en_US
dc.title KUALITAS PELAYANAN UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account