Repo Dosen ULM

Pengembangan Model Blended Learning Menggunakan Blogger

Show simple item record

dc.contributor.author Sukmawati, R. Ati
dc.contributor.author Santana Purba, Harja
dc.contributor.author Wiranda, Nuruddin
dc.date.accessioned 2022-04-19T00:44:58Z
dc.date.available 2022-04-19T00:44:58Z
dc.date.issued 2017-10
dc.identifier.citation Sukmawati, R. A., Santana Purba, H., & Wiranda, N. (2017). Pengembangan Model Blended Learning Menggunakan Blogger. Vidya Karya, 32(02), 117-122. en_US
dc.identifier.issn 2614-1175
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/23699
dc.description.abstract Kegiatan belajar mengajar secara umum dilaksanakan menggunakan metode pembelajaran konvensional yaitu tatap muka antara peserta didik dengan pendidik di tempat dan waktu yang sama. Pembelajaran konvensional memudahkan komunikasi antar peserta didik dan pendidik, tetapi waktu untuk berdiskusi tidak banyak dan tempat yang digunakan terbatas. Mengatasi hal tersebut maka diperlukan sebuah model yang dapat membuat pembelajaran tanpa terbatas waktu dan tempat. Blended learning merupakan model pembelajaran yang memadukan antara model pembelajaran konvensional dengan model pembelajaran media digital online yang memungkinkan siswa dapat berdiskusi tanpa terbatas waktu dan tempat. Penelitian yang dilakukan adalah mengembangkan model blended learning menggunakan blogger yang diharapkan dapat menjadi media tambahan pendukung kegiatan belajar mengajar. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Vidya Karya en_US
dc.relation.ispartofseries 32;2
dc.subject blended learning en_US
dc.subject kelas virtual en_US
dc.subject blogger en_US
dc.title Pengembangan Model Blended Learning Menggunakan Blogger en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account