dc.contributor.author | Sukmawati, R. Ati | |
dc.contributor.author | Ridhani, Muhammad | |
dc.contributor.author | Adini, M. Hifdzi | |
dc.contributor.author | Pramita, Mitra | |
dc.contributor.author | Sari, Delsika Pramata | |
dc.date.accessioned | 2022-04-19T00:44:34Z | |
dc.date.available | 2022-04-19T00:44:34Z | |
dc.date.issued | 2021-05 | |
dc.identifier.citation | Sukmawati, R. A., Ridhani, M., Adini, M. H., Pramita, M., & Sari, D. P. (2021, April). Students’ self-regulation learning ability in learning algebraic forms in wetland context with the help of interactive multimedia. In IOP Conference Series: Earth and Environmental Science (Vol. 758, No. 1, p. 012018). IOP Publishing. | en_US |
dc.identifier.uri | https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/23697 | |
dc.description.abstract | Kreativitas memungkinkan penemuan baru dalam semua bidang usaha manusia. Kemajuan teknologi yang meningkat, ledakan penduduk dan berkurangnya persediaan sumber-sumber alami menuntut adaptasi secara kreatif. Menghadapi tantangan tersebut diperlukan keterampilan yang melibatkan pemikiran kritis, sistematis dan logis. Cara berpikir seperti ini dapat dikembangkan melalui pendidikan matematika. Untuk itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan kreativitas siswa yang meliputi aspek-aspek afektif dan kognitif siswa kelas VIIIC SMP Negeri 24 Banjarmasin tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kreativitas berdasarkan aspek afektif dan aspek kognitif. | en_US |
dc.language.iso | en | en_US |
dc.publisher | IOP Conf. Series: Earth and Environmental Science. | en_US |
dc.subject | Self-regulation Learning | en_US |
dc.subject | Interactive Multimedia | en_US |
dc.subject | learning algebraic forms | en_US |
dc.title | Students’ self-regulation learning ability in learning algebraic forms in wetland context with the help of interactive multimedia. | en_US |
dc.type | Article | en_US |