Repo Dosen ULM

BIMBINGAN TEKNIS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZIZZ BAGI GURU SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Dwitalia Sari, Dessy
dc.date.accessioned 2022-03-17T02:06:14Z
dc.date.available 2022-03-17T02:06:14Z
dc.date.issued 2020-11-04
dc.identifier.issn 2614-7947
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/23102
dc.description.abstract Kegiatan bimbingan teknis dilaksanakan untuk menambah keterampilan dan kompetensi guru sekolah dasar dalam rangka memberikan pengalaman pembelajaran daring yang menarik dan menyenangkan. Bimbingan teknis dilakukan dengan memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Quizizz sebagai salah satu alternatif pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. Bimbingan teknis dilakukan dengan mengajarkan kepada guru-guru sekolah dasar SDN Sungai Miai 7 Banjarmasin tentang aplikasi Quizizz. Pelatihan dimulai dengan langkah-langkah kegiatan seperti pembuatan akun Quizizz, cara menambahkan soal, berbagi soal dengan siswa dan menyimpan penilaian siswa. Pelaksanaan bimbingan teknis dilakukan menggunakan zoom dengan jumlah peserta 17 guru dan dilakukan selama 1 hari. Setelah kegiatan bimbingan, para guru diberikan kesempatan untuk membuat soal-soal dalam Quizizz sesuai materi mereka masing-maisng dan dibagi dalam forum bimbingan teknis. Di akhir proses pelatihan, para guru mengisi kuesioner untuk mengukur keberhasilan pelatihan. Hasil rata-rata nilai pretest sebesar 60,58 dan hasil posttest sebesar 70 yang menunjukkan peningkatan pemahaman para guru tentang penggunaan Aplikasi Quizizz sebagai variasi pembelajaran daring dimasa pandemi. en_US
dc.publisher Jurnal JPPM UNRAM en_US
dc.subject Quizizz, Bimbingan teknis, Pembelajaran, Daring en_US
dc.title BIMBINGAN TEKNIS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZIZZ BAGI GURU SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.title.alternative BIMBINGAN TEKNIS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZIZZ BAGI GURU SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account