Repo Dosen ULM

Pengaruh Modal Sosial terhadap Ketahan Usaha Pedagang Pasar Terapung di Propinsi Kalimantan Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author Supriyanto
dc.contributor.author Hasanah, Mahmudah
dc.date.accessioned 2022-03-02T03:55:33Z
dc.date.available 2022-03-02T03:55:33Z
dc.date.issued 2021-11
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22920
dc.description.abstract Penelitian ini memberikan pemahanan terkait ketahanan usaha melalui modal sosial. Tujuan penelitian ini yakni mengkaji 1) pengaruh modal sosial dimensi Networking terhadap ketahanan usaha, 2) pengaruh modal sosial dimensi Trust terhadap ketahanan usaha, 3) pengaruh modal sosial dimensi Reciprocity terhadap ketahanan usaha, 4) pengaruh modal sosial dimensi Sharing Information terhadap ketahanan usaha. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian adalah pedagang pasar terapung di kalimantan selatan. Data yang diperoleh dianalisa dengan bantuan Structural Equation Modelling –Partial Least Square (SEM-PLS) v. 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ketahanan usaha melalui modal sosial dimensi networking tidak secara langsung berpengaruh. Namun, networking diperlukan dalam perluasan aktivitas usaha para pedagang, 2) ketahanan usaha dapat melalui modal sosial dimensi Trust, dan 3) ketahanan dapat juga dilakukan melalui modal sosial dimensi Receprocity serta, 4) ketahanan usaha dapat melalui modal sosial dimensi sharing information. Implikasi penelitian dapat diketahui bahwa pedagang pasar terapung Kalimantan Selatan dalam mempertahankan usaha dapat melalui pemahaman terkait modal sosial. en_US
dc.subject Modal Sosial, Networking, Trust, Receprocity, Sharing Information, Ketahan Usaha en_US
dc.title Pengaruh Modal Sosial terhadap Ketahan Usaha Pedagang Pasar Terapung di Propinsi Kalimantan Selatan en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account