Repo Dosen ULM

Pengauh Model Pembelajaran Core terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS pada Materi Aplikasi Turunan Fungsi Kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Rasmita, Rasminta
dc.date.accessioned 2022-02-23T04:15:09Z
dc.date.available 2022-02-23T04:15:09Z
dc.date.issued 2021-06-14
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.issn 2338-2759
dc.identifier.issn 2597-9051
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22878
dc.description Jurnal Pendidikan Matematika en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada Materi aplikasi turunan dengan menggunakan model pembelajaran CORE, (2) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada Materi aplikasi turunan dengan menggunakan model pembelajaran langsung, dan (3) pengaruh model pembelajaran CORE terhadap hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling, sehingga diambil dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Adapun teknik yang digunakan untuk pengumpulan data berupa dokumentasi dan tes. Teknik analisisnya menggunakan statistika deskriptif maupun inferensial. Hasil penelitian menujukkan bahwa (1) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018 dengan menerapkan model pembelajaran CORE termasuk kriteria baik, (2) hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018 dengan menerapkan model pembelajaran langsung termasuk kriteria kurang, dan (3) model pembelajaran CORE berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi aplikasi turunan fungsi kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018. en_US
dc.description.sponsorship EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika en_US
dc.publisher EDU-mAT Jurnal Pendidikan Matematika en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 1 No 2 tahun;hal 62-68
dc.subject model pembelajaran CORE, hasil belajar, HOTS en_US
dc.title Pengauh Model Pembelajaran Core terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS pada Materi Aplikasi Turunan Fungsi Kelas XI MIPA SMAN 5 Banjarmasin en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account