Repo Dosen ULM

Implementasi Gamifikasi Pada Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif dengan Metode Drill and Practice

Show simple item record

dc.date.accessioned 2022-02-21T06:58:24Z
dc.date.available 2022-02-21T06:58:24Z
dc.date.issued 2021-10-28
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22842
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangkan sebuah media pembelajaran interkatif untuk materi Sistem Persmaan Liner Dua Variabel. Materi disajikan dengan metode pembelajaran Drill and Practice dengan memberikan banyak soal latihan. Untuk meningkatkan minat dan ketertarikan siswa dalam belajar, pada media pembelajaran diimplementasikan sejumlah elemen gamifikasi seperti badges, leaderboards, dan experience point. Media pembelajaran dikembangan menggunakan konsep System Development Life Cycle (SDLC) yaitu planning, analysis, design dan implementation. Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah media pembelajaran interaktif untuk materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Fungsionalitas media pembelajaran diuji dengan menggunakan metode Black Box. Berdasarkan hasil pengujian fungsionalitas, semua fitur pada aplikasi media pembelajaran yang dikembangkan dapat berfungsi dengan baik. Selanjutnya dilakukan validasi materi dan media yang dilakukan masing-masing oleh dua orang ahli. Hasil validasi materi dan media menunjukkan bahan ajar dan media sudah valid untuk digunakan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika en_US
dc.title Implementasi Gamifikasi Pada Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif dengan Metode Drill and Practice en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account