Repo Dosen ULM

Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 24 Banjarmasin Melalui Model Problem Based Intruction dengan Pendekatan Open-Ended Tahun Pelajaran 2011/2012

Show simple item record

dc.contributor.author Fajriah, Noor
dc.contributor.author Sukmawati, R. Ati
dc.contributor.author Megawati, Tisna
dc.date.accessioned 2022-02-15T03:51:20Z
dc.date.available 2022-02-15T03:51:20Z
dc.date.issued 2012-10
dc.identifier.issn 2580-0779
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22815
dc.description.abstract Kreativitas memungkinkan penemuan baru dalam semua bidang usaha manusia. Kemajuan teknologi yang meningkat, ledakan penduduk dan berkurangnya persediaan sumber-sumber alami menuntut adaptasi secara kreatif. Menghadapi tantangan tersebut diperlukan keterampilan yang melibatkan pemikiran kritis, sistematis dan logis. Cara berpikir seperti ini dapat dikembangkan melalui pendidikan matematika. Untuk itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan kreativitas siswa yang meliputi aspek-aspek afektif dan kognitif siswa kelas VIIIC SMP Negeri 24 Banjarmasin tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kreativitas berdasarkan aspek afektif dan aspek kognitif. en_US
dc.publisher Edumatica, Jurnal Pendidikan Matematika en_US
dc.relation.ispartofseries 2;2
dc.subject model PBI en_US
dc.subject pendekatan open-ended en_US
dc.subject kreativitas en_US
dc.title Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 24 Banjarmasin Melalui Model Problem Based Intruction dengan Pendekatan Open-Ended Tahun Pelajaran 2011/2012 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account