dc.contributor.author |
Sukmawati, R. Ati |
|
dc.date.accessioned |
2022-02-15T03:49:06Z |
|
dc.date.available |
2022-02-15T03:49:06Z |
|
dc.date.issued |
2018-04 |
|
dc.identifier.issn |
2338-2759 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22808 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi mate-
matis dan karakter tanggung siswa kelas VIII dalam pembelajaran matematika
dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Quick on The Draw, serta
menganalisis ada atau tidaknya hubungan antara karakter tanggung jawab dengan
kemampuan komunikasi matematis siswa dalam implementasi model pembelajaran
kooperatif tipe Quick on The Draw di kelas VIII. Penelitian menggunakan metode
preeksperimen, dengan populasi siswa kelas VIII, sedangkan sampelnya siswa kelas
VIII-B.Teknik mengumpulan data memakai tes, dokumentasi serta observasi. Ana-
lisis data memakai persentase, rata-rata, dan uji korelasi. Hasil penelitian mem-
perlihatkan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
Quick on The Draw memiliki kemampuan komunikasi matematis dalam kualifikasi
cukup, sedangkan karakter tanggung jawabnya berada dalam kualifikasi sudah ber-
kembang. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan antara karakter tanggung
jawab dan kemampuan komunikasi matematis siswa. |
en_US |
dc.publisher |
EDU-MAT, Jurnal Pendidikan Matematika |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
6;1 |
|
dc.subject |
Kemampuan Komunikasi Matematis |
en_US |
dc.subject |
Karakter Tanggung Jawab |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Quick on The Draw |
en_US |
dc.title |
Kemampuan Komunikasi Matematis dan Karakter Tanggung Jawab Siswa dalam Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Quick on The Draw di Kelas VIII |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |