Repo Dosen ULM

Struktur Teks pada Iklan di Televisi

Show simple item record

dc.contributor.author Cahaya, Noor
dc.date.accessioned 2021-12-22T04:00:18Z
dc.date.available 2021-12-22T04:00:18Z
dc.date.issued 2017-12
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22254
dc.description.abstract Iklan merupakan media penyampaian informasi berupa penawaran produk jasa, barang, maupun layanan. Informasi tersebut tersusun dalam pola atau struktur iklan pada umumnya. Adanya struktur ini akan memudahkan dalam pengenalan bagian-bagian khusus yang digunakan untuk komunikasi dengan masyarakat calon konsumennya. Oleh karena itu, penelitian ini memfokuskan pada struktur iklan yang terdiri dari butir utama, badan iklan, dan penutup iklan. Data yang digunakan adalah data iklan di televisi dalam bentuk penawaran produk. Data diambil dengan menggunakan teknik rekam dan catat. Hasil penelitian menunjukkan adanya penggunaan bahasa pada butir utama iklan untuk menekankan keuntungan produk, pertanyaan yang menuntut perhatian lebih, membangkitkan rasa ingin tahu, memberi perintah, dan menarik perhatian calon konsumen khusus. Pada struktur badan iklan menggunakan alasan subjektif dan atau objektif. Struktur yang terakhir, yaitu penutup iklan yang menggunakan teknik keras dan atau teknik lunak, serta penggunaan butir pasif. en_US
dc.publisher PS-PBSI, FKIP, ULM en_US
dc.subject Struktur teks iklan en_US
dc.subject iklan media en_US
dc.title Struktur Teks pada Iklan di Televisi en_US
dc.title.alternative Laporan Penelitian en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account