Repo Dosen ULM

Model Struktur Wacana Iklan pada Media Televisi Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Cahaya, Noor
dc.contributor.author Rafiek, Muhammad
dc.date.accessioned 2021-12-22T03:58:20Z
dc.date.available 2021-12-22T03:58:20Z
dc.date.issued 2013-01
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22247
dc.description.abstract Iklan merupakan salah satu strategi pemasaran barang, jasa, pemikiran kreatif, yang sifatnya berbayar kepada pemuat iklan. Penelitian ini berusaha menggambarkan struktur wacana iklan yang meliputi butir utama iklan, badan iklan, dan penutup iklan. Pada bagian butir utama iklan terdapat kombinasi proposisi dalam bentuk pertanyaan dan proposisi menarik perhatian calon konsumen khusus, proposisi yang menekankan keuntungan calon konsumen, dan proposisi untuk membangkitkan rasa ingin tahu calon konsumennya. Pada struktur badan iklan yang bertujuan untuk menarik minat dan kesadaran calon konsumennya, menggunakan alasan objektif, alasan subjektif, dan campuran alasan subjektif-objektif. Struktur yang terakhir dalam bentuk penutup menggunakan teknik lemah-butir pasif, teknik keras-lemah yang disertai butir pasif. en_US
dc.publisher PS-PBSI, FKIP, ULM en_US
dc.subject model en_US
dc.subject struktur wacana iklan en_US
dc.title Model Struktur Wacana Iklan pada Media Televisi Indonesia en_US
dc.title.alternative Laporan Penelitian en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account