dc.contributor.author |
Cahaya, Noor |
|
dc.date.accessioned |
2021-12-22T03:53:02Z |
|
dc.date.available |
2021-12-22T03:53:02Z |
|
dc.date.issued |
2015-12-20 |
|
dc.identifier.isbn |
979820481-6 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22246 |
|
dc.description.abstract |
Pembelajaran adalah kegiatan yang berusaha mengembangkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik peserta didiknya. Pembelajaran akan lebih bermakna ketika pendidik memberikan kepercayaan kepada peserta didiknya dalam mencari, mengembangkan, dan mengaplikasikan keilmuannya secara aktif. Agar pembelajaran dapat mengaktifkan dan memaksimalkan kegiatan peserta didik, seorang pendidik diharapkan dapat menggunakan media yang relevan dengan perkembangan peserta didiknya. Oleh karena itu, media yang disajikan tidak mengarah pada pemasifan kegiatan peserta didik.
Blog merupakan salah satu aplikasi yang disediakan secara langsung di media internet. Pemanfaatan Blog diharapkan dapat membantu mengembangkan keterampilan berbahasa pada peserta didik. Bukan hanya keterampilan berbahasa peserta didik saja yang dikembangkan, pendidik akan memperoleh kemudahan ketika mengajar. Hal ini disebabkan oleh kesiapan peserta didik terhadap materi yang sebelumnya telah diperoleh ketika mengakses Blog yang berisi materi pembelajaran. |
en_US |
dc.publisher |
Grafika Indah |
en_US |
dc.subject |
media pembelajaran |
en_US |
dc.subject |
media teknologi informasi dan komunikasi |
en_US |
dc.subject |
Blog |
en_US |
dc.subject |
keterampilan berbahasa |
en_US |
dc.subject |
Research Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics |
en_US |
dc.title |
Pemanfaatan Media TIK Melalui Blog untuk Mengembangkan Keterampilan Berbahasa |
en_US |
dc.title.alternative |
Proceeding: Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Pengajaran Bahasa, 2015 |
en_US |
dc.type |
Book chapter |
en_US |