dc.contributor.author |
Cahaya, Noor |
|
dc.date.accessioned |
2021-12-22T03:52:56Z |
|
dc.date.available |
2021-12-22T03:52:56Z |
|
dc.date.issued |
2018-10 |
|
dc.identifier.citation |
http://dx.doi.org/10.20527/jbsp.v8i2.5505 |
en_US |
dc.identifier.issn |
2089-0117 |
|
dc.identifier.issn |
2580-5932 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22244 |
|
dc.description.abstract |
Hegemoni Budaya Konsumen pada Struktur Teks Iklan di Televisi. Hegemoni berkaitan dengan penanaman pengaruh oleh pihak dominan untuk mempertahankan dan mengembangkan ideologi maupun budaya. Pengiklan menanamkan budaya konsumen untuk membantu penjualan terhadap sejumlah produk di masyarakat. Selain itu, penanaman budaya konsumen berimplikasi pada keberterimaan terhadap gaya hidup dan pelabelan standar suatu pandangan dunia. Penghegemonian budaya konsumen terlihat pada struktur teks iklan di televisi. Struktur teks tersebut dibedakan menjadi 3, yaitu teks yang berisi teks utama, badan, dan penutup. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kerja Sama dengan MLI dan HISKI |
en_US |
dc.subject |
hegemoni |
en_US |
dc.subject |
budaya konsumen |
en_US |
dc.subject |
iklan produk |
en_US |
dc.title |
Hegemoni Budaya Konsumen pada Struktur Teks Iklan di Televisi |
en_US |
dc.title.alternative |
Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, Volume 8, Nomor 2, tahun 2018 |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |