Repo Dosen ULM

Hegemoni Budaya Konsumen pada Struktur Teks Iklan di Televisi

Show simple item record

dc.contributor.author Cahaya, Noor
dc.date.accessioned 2021-12-22T03:52:56Z
dc.date.available 2021-12-22T03:52:56Z
dc.date.issued 2018-10
dc.identifier.citation http://dx.doi.org/10.20527/jbsp.v8i2.5505 en_US
dc.identifier.issn 2089-0117
dc.identifier.issn 2580-5932
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22244
dc.description.abstract Hegemoni Budaya Konsumen pada Struktur Teks Iklan di Televisi. Hegemoni berkaitan dengan penanaman pengaruh oleh pihak dominan untuk mempertahankan dan mengembangkan ideologi maupun budaya. Pengiklan menanamkan budaya konsumen untuk membantu penjualan terhadap sejumlah produk di masyarakat. Selain itu, penanaman budaya konsumen berimplikasi pada keberterimaan terhadap gaya hidup dan pelabelan standar suatu pandangan dunia. Penghegemonian budaya konsumen terlihat pada struktur teks iklan di televisi. Struktur teks tersebut dibedakan menjadi 3, yaitu teks yang berisi teks utama, badan, dan penutup. en_US
dc.publisher Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kerja Sama dengan MLI dan HISKI en_US
dc.subject hegemoni en_US
dc.subject budaya konsumen en_US
dc.subject iklan produk en_US
dc.title Hegemoni Budaya Konsumen pada Struktur Teks Iklan di Televisi en_US
dc.title.alternative Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, Volume 8, Nomor 2, tahun 2018 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account