dc.contributor.author |
Cahaya, Noor |
|
dc.date.accessioned |
2021-12-22T03:52:49Z |
|
dc.date.available |
2021-12-22T03:52:49Z |
|
dc.date.issued |
2015-11-14 |
|
dc.identifier.isbn |
978-602-96546-2-2 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/22243 |
|
dc.description.abstract |
Kalimantan Selatan memiliki beragam budaya yang terus dilestarikan sepanjang waktu. Pelestarian budaya tersebut tidak terlepas dari nilai-nilai luhur yang dianggap penting untuk tetap dipertahankan dan dikembangkan untuk generasi penerus. Salah satu wujud budaya yang hampir hilang di masyarakat adalah permainan anak tradisional. Permainan anak tradisional memiliki kearifan lokal yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kebersamaan, keberanian, sportivitas (kejujuran), dan lain sebagainya. Pentingnya pelestarian terhadap permainan tradisional perlu menjadi perhatian bersama. Oleh karena itu, permainan tradisional dapat dilestarikan dan dikembangkan dalam pembelajaran di sekolah. Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran menjadi lebih bermakna dan menyenangkan, serta menanamkan nilai-nilai kearifan lokal terhadap peserta didik. |
en_US |
dc.publisher |
FKIP_Unlam Press |
en_US |
dc.subject |
Permainan anak tradisional |
en_US |
dc.subject |
kearifan lokal |
en_US |
dc.subject |
motivasi pembelajaran |
en_US |
dc.title |
Permainan Anak Tradisional Kalimantan Selatan Sebagai Motivasi Pembelajaran di Sekolah |
en_US |
dc.title.alternative |
Ethnopedagogy: The proceeding of International Seminar on Ethnopedagogy, 2015 |
en_US |
dc.type |
Book chapter |
en_US |