Repo Dosen ULM

PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Show simple item record

dc.date.accessioned 2021-06-08T06:30:15Z
dc.date.available 2021-06-08T06:30:15Z
dc.date.issued 2019-11-24
dc.identifier.citation Indonesia en_US
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/20048
dc.description.abstract Artikel ini menyajikan gagasan dan contoh nyata pembelajaran matematika berbasis pendekatan kontekstual. Paparan diawali dengan konsep pembelajaran matematika, konsep pembelajaran kontekstual dan unsur-unsurnya. Pada bagian pokok artikel ini contoh langkah-langkah pembelajaran kontekstual berdasakan lingkungan sungai yang dilaksanakan di SDN Teluk Dalam 1 Banjarmasin. Pendekatan kontekstual yang terdapat pada proses pembelajaran tersebut meliputi konstruktivisme, kooperatif, reflektif, dan autentik asesmen. Berdasarkan hasil analisis dari pembelajaran yang dilakukan menunjukkan bahwa pembelajaran matematika berbasis pendekatan kontekstual berjalan dengan baik dan dapat memperbaiki kualitas pembelajaran matematika dan meningkatkan kemampuan matematika para siswa. en_US
dc.publisher RumahJurnal en_US
dc.subject pembelajaran matematika, pendekatan kontekstual en_US
dc.title PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account