dc.contributor.author |
Alfianti, Dewi |
|
dc.date.accessioned |
2021-05-28T02:53:02Z |
|
dc.date.available |
2021-05-28T02:53:02Z |
|
dc.date.issued |
2019-08-14 |
|
dc.identifier.issn |
2656-2022 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19987 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan mendeskripsikan hasil kemampuan menulis teks prosedur peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan dekriptif kuantitatif. ‘Dalam proses pembelajaran guru tidak sepenuhnya berpedoman pada RPP. Hasil penelitian menunjukkan peserta didik memperoleh nilai rata-rata 73,75 (56%) dalam menulis teks prosedur. Peserta didik yang belum mencapai ketuntasan 11 orang (44%), sedangkan peserta didik yang telah mencapai ketuntasan 14 orang (56%) dari seluruh sampel yang berjumlah 25 peserta didik. Maka kemampuan menulis peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin tidak tuntas secara penilaian klasikal. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal Locana |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol 2;No. 2 |
|
dc.subject |
kemampuan menulis, teks prosedur |
en_US |
dc.title |
KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019 |
en_US |
dc.title.alternative |
KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019 |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |