Repo Dosen ULM

KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019

Show simple item record

dc.contributor.author Alfianti, Dewi
dc.date.accessioned 2021-05-28T02:53:02Z
dc.date.available 2021-05-28T02:53:02Z
dc.date.issued 2019-08-14
dc.identifier.issn 2656-2022
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19987
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan mendeskripsikan hasil kemampuan menulis teks prosedur peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan dekriptif kuantitatif. ‘Dalam proses pembelajaran guru tidak sepenuhnya berpedoman pada RPP. Hasil penelitian menunjukkan peserta didik memperoleh nilai rata-rata 73,75 (56%) dalam menulis teks prosedur. Peserta didik yang belum mencapai ketuntasan 11 orang (44%), sedangkan peserta didik yang telah mencapai ketuntasan 14 orang (56%) dari seluruh sampel yang berjumlah 25 peserta didik. Maka kemampuan menulis peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin tidak tuntas secara penilaian klasikal. en_US
dc.description.sponsorship Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan en_US
dc.publisher Jurnal Locana en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 2;No. 2
dc.subject kemampuan menulis, teks prosedur en_US
dc.title KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019 en_US
dc.title.alternative KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account