Repo Dosen ULM

Persepsi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Terhadap Implementasi Model Dammri

Show simple item record

dc.contributor.author Kusumastuti, Dewi Ekasari
dc.contributor.author Yuwono, Imam
dc.date.accessioned 2021-04-29T01:58:22Z
dc.date.available 2021-04-29T01:58:22Z
dc.date.issued 2020-07-03
dc.identifier.citation APA Style en_US
dc.identifier.issn 2528-2980
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19732
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran persepsi mahasiswa berkebutuhan khusus terhadap implementasi model DAMMRI. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualiatif. Subjek pada penelitian ini adalah 1 orang mahasiswa tunadaksa dan 1 orang mahasiswa tunagrahita ringan semester V, penelitian di lakukan di program studi pendidikan khusus FKIP ULM Banjarmasin, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kedua subjek terhadap implementasi model DAMMRI sudah baik dan mereka cukup antusias dengan adanya model ini. Namun apabila dibandingkan persepsi antara keduanya diketahui bahwa persepsi DRA terhadap implementasi model DAMMRI lebih baik dibandingkan IH. Temuan yang diperoleh sekaligus juga sebagai masukan adalah IH masih belum memahami peran juru ketik pada saat implementasi model DAMMRI sehingga ke depannya perlu dilakukan sosialisasi terhadap keberadaan juru ketik di dalam kelas. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher JURNAL ORTOPEDAGOGIA en_US
dc.subject Persepsi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus; Implementasi Model DAMMRI en_US
dc.title Persepsi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Terhadap Implementasi Model Dammri en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account