Repo Dosen ULM

Analisis Willingness To Pay Pada Wisata Bukit Matang Kaladan Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author Fikri, Muhammad Rauhan
dc.contributor.author Rahmini, Noor
dc.date.accessioned 2021-04-26T03:34:32Z
dc.date.available 2021-04-26T03:34:32Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.citation https://ppjp.ulm.ac.id/journals/index.php/jiep/article/view/2215 en_US
dc.identifier.issn 2746-3249
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19688
dc.description Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Untuk menganalisis kesedian wisatawan untuk membayar (Willingness to Pay) di Wisata Bukit Matang Kaladan (2) Untuk mengetahui apakah faktor pendidikan, pendapatan , jumlah anggota keluarga dan biaya perjalanan atau travel cost mempengaruhi nilai (Willingness to Pay) Wisata Bukit Matang Kaladan. (3) Untuk mengetahui faktor-faktor yang paling dominan yang mepengaruhi kesedian wisatawan untuk membayar (Willingness to Pay) terhadap objek wisata Bukit Matang Kaladan en_US
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Untuk menganalisis kesedian wisatawan untuk membayar (Willingness to Pay) di Wisata Bukit Matang Kaladan (2) Untuk mengetahui apakah faktor pendidikan, pendapatan , jumlah anggota keluarga dan biaya perjalanan atau travel cost mempengaruhi nilai (Willingness to Pay) Wisata Bukit Matang Kaladan. (3) Untuk mengetahui faktor-faktor yang paling dominan yang mepengaruhi kesedian wisatawan untuk membayar (Willingness to Pay) terhadap objek wisata Bukit Matang Kaladan.Metode analisis yang digunakan adalah metode pendekatan Willingness to Pay(WTP) dan Regresi denganvariabel penelitian yaitu pendidikan, pendapatan, jumlah anggota keluarga dan biaya perjalanan/travel cost. Sumber data adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara langsung kepada wisatawan Bukit Matang Kaladan sesuai dengan kriteria dengan menggunakan kuisioner. Hasil dari perhitungan dengan menggunakan metode Pendekatan Willingness to Pay (WTP) dan Regresi menunjukkan menunjukkan rata-rata kesediaan membayar adalah sebesar Rp 11.260. Apabila ada peningkatan kualitas, maka rata-rata jumlah yang bersedia ditambahkan oleh responden adalah sebesar Rp 7.760 sehingga rata-rata kesediaan membayar responden untuk berwisata ke Bukit Matang Kaladan menjadi Rp 19.020. Variabel yang signifikan dalam penelitian ini yaitu pendidikan, pendapatan dan Travel Cost dan yang tidak signifikan yaitu Jumlah Anggota Keluarga. Sedangkan faktor yang paling dominan dalam penelitian ini yaitu travel cost en_US
dc.publisher Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.subject Willingness to Pay (WTP) en_US
dc.subject Bukit Matang Kaladan en_US
dc.subject biaya perjalanan en_US
dc.title Analisis Willingness To Pay Pada Wisata Bukit Matang Kaladan Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account