Repo Dosen ULM

Peer Riview : Penggunaan LKS dalam Strategi Pembelajaran TTW (Think Talk Write) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Reaksi Redoks

Show simple item record

dc.contributor.author Iriani, Rilia
dc.date.accessioned 2021-04-20T08:23:09Z
dc.date.available 2021-04-20T08:23:09Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.issn 2550-0716 (e)
dc.identifier.issn 2086-7328 (p)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19576
dc.description hasil belajar; redoks; strategi pembelajaran; Think Talk Write en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif antara siswa yang menggunakan strategi pembelajaran TTW berbantuan LKS dengan siswa yang menggunakan strategi pembelajaran TTW tanpa berbantuan LKS pada materi reaksi redoks; (2) mengetahui respon siswa terhadap penerapan strategi pembelajaran TTW (Think Talk Write). Metode penelitian ini adalah eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 69 orang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah The nonequivalent control group design. Pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan angket respon. Data dianalisis menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi 5%. Teknik persentase digunakan untuk analisis respon. Perhitungan uji-t menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel sehingga disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dan kontrol. Sedangkan untuk respon siswa sebanyak 81,47% memberikan respon positif pada kelas eksperimen dan 73,89% siswa memberikan respon positif pada kelas kontrol. en_US
dc.publisher Jurnal Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sain en_US
dc.relation.ispartofseries Vol. 10;No. 2
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education en_US
dc.title Peer Riview : Penggunaan LKS dalam Strategi Pembelajaran TTW (Think Talk Write) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Reaksi Redoks en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account