dc.contributor.author |
Iriani, Rilia |
|
dc.date.accessioned |
2021-04-20T08:23:09Z |
|
dc.date.available |
2021-04-20T08:23:09Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.issn |
2550-0716 (e) |
|
dc.identifier.issn |
2086-7328 (p) |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19576 |
|
dc.description |
hasil belajar; redoks; strategi pembelajaran; Think Talk Write |
en_US |
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif antara siswa yang menggunakan strategi pembelajaran TTW berbantuan LKS dengan siswa yang menggunakan strategi pembelajaran TTW tanpa berbantuan LKS pada materi reaksi redoks; (2) mengetahui respon siswa terhadap penerapan strategi pembelajaran TTW (Think Talk Write). Metode penelitian ini adalah eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 69 orang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah The nonequivalent control group design. Pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan angket respon. Data dianalisis menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi 5%. Teknik persentase digunakan untuk analisis respon. Perhitungan uji-t menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel sehingga disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dan kontrol. Sedangkan untuk respon siswa sebanyak 81,47% memberikan respon positif pada kelas eksperimen dan 73,89% siswa memberikan respon positif pada kelas kontrol. |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sain |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol. 10;No. 2 |
|
dc.subject |
Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education |
en_US |
dc.title |
Peer Riview : Penggunaan LKS dalam Strategi Pembelajaran TTW (Think Talk Write) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Reaksi Redoks |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |