dc.contributor.author |
Iriani, Rilia |
|
dc.date.accessioned |
2021-04-20T08:20:32Z |
|
dc.date.available |
2021-04-20T08:20:32Z |
|
dc.date.issued |
2016-10 |
|
dc.identifier.issn |
2550-0716 (E) |
|
dc.identifier.issn |
2550-0716 (E) |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19556 |
|
dc.description.abstract |
Penelitlian yang dilakukan bertujuan untuk mengukur pengaruh (1) penggunaan model Simayang Tipe II berbantuan media PhET terhadap hasil belajar siswa, (2) penggunaan model Simayang tipe II berbantuan media terhadap kemampuan representasi visual siswa pada materi larutan asam dan basa. Penelitian ini menggunakan desain kuasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI PMIA 2 sebagai kelas
eksperimen dan kelas XI PMIA 3 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan pembelajaran Simayang tipe II berbantuan media PheT yang terdiri atas 4 fase, yaitu orientasi, eksplorasi representasi gambaran representasi konseptual, internalisasi dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan antara hasil post-test kelas eksperimen ddan kelas kontrol yang terlihat ada hasil belajar (2) adanya perbedaan antara hasil posy-test kelas eksperimen dan kelas kontrol mempengaruhi kemampuan representasi visual. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Kimia FKIP ULM |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol. 7;No. 2, Hal: 121-126 |
|
dc.subject |
Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education |
en_US |
dc.title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II BERBANTUAN MEDIA PhET TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN REPRESENTASI VISUAL SISWA PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |