Repo Dosen ULM

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II BERBANTUAN MEDIA PhET TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN REPRESENTASI VISUAL SISWA PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA

Show simple item record

dc.contributor.author Iriani, Rilia
dc.date.accessioned 2021-04-20T08:20:32Z
dc.date.available 2021-04-20T08:20:32Z
dc.date.issued 2016-10
dc.identifier.issn 2550-0716 (E)
dc.identifier.issn 2550-0716 (E)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19556
dc.description.abstract Penelitlian yang dilakukan bertujuan untuk mengukur pengaruh (1) penggunaan model Simayang Tipe II berbantuan media PhET terhadap hasil belajar siswa, (2) penggunaan model Simayang tipe II berbantuan media terhadap kemampuan representasi visual siswa pada materi larutan asam dan basa. Penelitian ini menggunakan desain kuasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI PMIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI PMIA 3 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan pembelajaran Simayang tipe II berbantuan media PheT yang terdiri atas 4 fase, yaitu orientasi, eksplorasi representasi gambaran representasi konseptual, internalisasi dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan antara hasil post-test kelas eksperimen ddan kelas kontrol yang terlihat ada hasil belajar (2) adanya perbedaan antara hasil posy-test kelas eksperimen dan kelas kontrol mempengaruhi kemampuan representasi visual. en_US
dc.publisher Pendidikan Kimia FKIP ULM en_US
dc.relation.ispartofseries Vol. 7;No. 2, Hal: 121-126
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II BERBANTUAN MEDIA PhET TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN REPRESENTASI VISUAL SISWA PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account