Repo Dosen ULM

Laporan Akhir Penelitian Pengenalan Aspek Bahasa (Bahasa Inggris) Anak Usia Dini Melalui Gelpitas Pada Anak Kelompok B2 Di Tk At-Tibyan Kecamatan Banjarmasin Tengah

Show simple item record

dc.contributor.author Dr. suhaimi, M.Pd
dc.contributor.author Ratna Purwanti, M.Pd
dc.date.accessioned 2021-04-15T02:09:02Z
dc.date.available 2021-04-15T02:09:02Z
dc.date.issued 2019-08-09
dc.identifier.citation - en_US
dc.identifier.issn -
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/19530
dc.description Laporan Akhir Penelitian en_US
dc.description.abstract pengenalan aspek bahasa (Bahasa Inggris) pada anak usia dini belum maksimal, kebanyakan anak merasa sulit dengan Bahasa Inggris hal ini dikarenakan kegiatan yang dilaksanakan masih abstrak dan tidak menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan anak dalam mengenalkan aspek Bahasa (Bahasa Inggris) Anak Usia Dini Melalui Gelpitas Pada Anak kelompok B2 di TK At-tibyan Kecamatan Banjarmasin Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau Classroom Action Research (CAR) sebanyak empat kali pertemuan. Hasil penelitian menemukan aktivitas guru sesuai dengan langkah-langkah yang telah direncanakan dengan memperoleh kategori sangat baik. Aktivitas anak dalam kegiatan kegiatan mengenal aspek bahasa (Bahasa Inggris) anak usia dini melalui kombinasi Gelpitas (Metode Gerak dan lagu, model pembelajaran Picture and picture, Model Talking Stick) terjadi peningkatan aktivitas anak dengan kategori sangat aktif. Serta hasil kemampuan anak secara individual dapat dikatakan berhasil yaitu berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik. Kemudian secara klasikal hasil kemampuan anak dalam mengenal aspek bahasa (Bahasa Inggris) yaitu berkembang sangat baik. Disarankan hasil penelitian ini dapat diterapkan dan dikembangkan untuk kepentingan pendidikan dalam upaya peningkatan proses kegiatan di Taman kanak-kanak khususnya dijadikan sebagai salah satu masukan sebagai kombinasi metode serta model yang dapat digunakan sebagai alternatif dalam mengembangkan aspek perkembangan anak usia dini agar tercapai hasil yang optimal. en_US
dc.description.sponsorship PNBP FKIP ULM en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher - en_US
dc.relation.ispartofseries -;-
dc.subject Metode gerak dan lagu, model picture and picture, model taling stick, pembelajaran Bahasa Inggris en_US
dc.title Laporan Akhir Penelitian Pengenalan Aspek Bahasa (Bahasa Inggris) Anak Usia Dini Melalui Gelpitas Pada Anak Kelompok B2 Di Tk At-Tibyan Kecamatan Banjarmasin Tengah en_US
dc.title.alternative Model Gelpitas (Gerak dan lagu, Picture and picture, Talking Stick) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Buku [1503]
    Repositori untuk bidang buku

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account