dc.contributor.author |
Mirnawati, Mirnawati |
|
dc.contributor.author |
Eviani, Damastuti |
|
dc.date.accessioned |
2020-12-30T02:20:11Z |
|
dc.date.available |
2020-12-30T02:20:11Z |
|
dc.date.issued |
2019-05 |
|
dc.identifier.issn |
2722-3043 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/18675 |
|
dc.description |
Pelaksanaan pengabdian masyarakatan ini bertujuan untuk melakuan
mendampingi guru di SDN teluk dalam 1 sebagai sekolah penyelenggara pendidikan
inklusif dalam mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus. Adapun metode yang
digunakan adalah ceramah bervariasi, demonstrasi, dan latihan. Khalayak sasaran
kegiatan pendampingan Identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara
pendidikan inklusif ini adalah warga sekolah SDN Inti Teluk Dalam 1 Banjarmasin yang
meliputi Kepala sekolah, Guru kelas, Guru mata pelajaran, dan Guru Pendamping
Khusus. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah (1)
menambah wawasan peserta terkait pentingnya pelaksanaan identifikasi bagi anak
berkebutuhan khusus sebelum pemberian layanan pembelajaran, (2) peserta mendapatkan gambaran terkait prosedur pelaksanaan kegiatan identifikasi bagi anak berkebutuhan khusus, dan (3) guru-guru mampu mengidenifikasi beberapa anak berkebutuhan khusus disekolah tersebut. |
en_US |
dc.description.abstract |
Pelaksanaan pengabdian masyarakatan ini bertujuan untuk melakuan
mendampingi guru di SDN teluk dalam 1 sebagai sekolah penyelenggara pendidikan
inklusif dalam mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus. Adapun metode yang
digunakan adalah ceramah bervariasi, demonstrasi, dan latihan. Khalayak sasaran
kegiatan pendampingan Identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara
pendidikan inklusif ini adalah warga sekolah SDN Inti Teluk Dalam 1 Banjarmasin yang
meliputi Kepala sekolah, Guru kelas, Guru mata pelajaran, dan Guru Pendamping
Khusus. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah (1)
menambah wawasan peserta terkait pentingnya pelaksanaan identifikasi bagi anak
berkebutuhan khusus sebelum pemberian layanan pembelajaran, (2) peserta mendapatkan gambaran terkait prosedur pelaksanaan kegiatan identifikasi bagi anak berkebutuhan khusus, dan (3) guru-guru mampu mengidenifikasi beberapa anak berkebutuhan khusus di sekolah tersebut. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Universitas Lambung Mangkurat;2 |
|
dc.subject |
Pendampingan identifikasi |
en_US |
dc.subject |
anak berkebutuhan khusus |
en_US |
dc.subject |
sekolah inklusi |
en_US |
dc.title |
LAPORAN PKM: Pendampingan identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif (SDN Inti Teluk dalam 1 Banjarmasin) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |