Repo Dosen ULM

LAPORAN PKM: Pendampingan identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif (SDN Inti Teluk dalam 1 Banjarmasin)

Show simple item record

dc.contributor.author Mirnawati, Mirnawati
dc.contributor.author Eviani, Damastuti
dc.date.accessioned 2020-12-30T02:20:11Z
dc.date.available 2020-12-30T02:20:11Z
dc.date.issued 2019-05
dc.identifier.issn 2722-3043
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/18675
dc.description Pelaksanaan pengabdian masyarakatan ini bertujuan untuk melakuan mendampingi guru di SDN teluk dalam 1 sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dalam mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus. Adapun metode yang digunakan adalah ceramah bervariasi, demonstrasi, dan latihan. Khalayak sasaran kegiatan pendampingan Identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif ini adalah warga sekolah SDN Inti Teluk Dalam 1 Banjarmasin yang meliputi Kepala sekolah, Guru kelas, Guru mata pelajaran, dan Guru Pendamping Khusus. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah (1) menambah wawasan peserta terkait pentingnya pelaksanaan identifikasi bagi anak berkebutuhan khusus sebelum pemberian layanan pembelajaran, (2) peserta mendapatkan gambaran terkait prosedur pelaksanaan kegiatan identifikasi bagi anak berkebutuhan khusus, dan (3) guru-guru mampu mengidenifikasi beberapa anak berkebutuhan khusus disekolah tersebut. en_US
dc.description.abstract Pelaksanaan pengabdian masyarakatan ini bertujuan untuk melakuan mendampingi guru di SDN teluk dalam 1 sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dalam mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus. Adapun metode yang digunakan adalah ceramah bervariasi, demonstrasi, dan latihan. Khalayak sasaran kegiatan pendampingan Identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif ini adalah warga sekolah SDN Inti Teluk Dalam 1 Banjarmasin yang meliputi Kepala sekolah, Guru kelas, Guru mata pelajaran, dan Guru Pendamping Khusus. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah (1) menambah wawasan peserta terkait pentingnya pelaksanaan identifikasi bagi anak berkebutuhan khusus sebelum pemberian layanan pembelajaran, (2) peserta mendapatkan gambaran terkait prosedur pelaksanaan kegiatan identifikasi bagi anak berkebutuhan khusus, dan (3) guru-guru mampu mengidenifikasi beberapa anak berkebutuhan khusus di sekolah tersebut. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat en_US
dc.relation.ispartofseries Universitas Lambung Mangkurat;2
dc.subject Pendampingan identifikasi en_US
dc.subject anak berkebutuhan khusus en_US
dc.subject sekolah inklusi en_US
dc.title LAPORAN PKM: Pendampingan identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif (SDN Inti Teluk dalam 1 Banjarmasin) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account