Repo Dosen ULM

Manajemen Pemasaran Usaha Budidaya Ikan Hias Koi (Cyprinus Carpio L) Di Unlam Iii Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author Dekayanti, Tri
dc.contributor.author Mahreda, Emmy S
dc.contributor.author Lilimantik, Emmy
dc.date.accessioned 2020-12-17T00:20:35Z
dc.date.available 2020-12-17T00:20:35Z
dc.date.issued 2019-03-07
dc.identifier.issn 2655-8947
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/18627
dc.description Peer Review Prosiding : Manajemen Pemasaran Usaha Budidaya Ikan Hias Koi (Cyprinus Carpio L) Di Unlam Iii Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan en_US
dc.description.abstract Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat adalah mengetahui (1) melakukan pembinaan terhadap manajemen pemasaran usaha budidaya ikan hias koi (Cyprinus carpioL), (2) membina kemitraan untuk membangun bisnis budidaya koi (Cyprinus carpioL) dengan lembaga pemasaran. Peningkatan produksi hias koi (Cyprinus carpioL) merupakan indikasi meningkatnya permintaan konsumen ikan hias. Permintaan pasar yang tinggi merupakan peluang bagi pemilik bisnis sehingga mereka harus menjaga kualitas produk sesuai dengan keinginan konsumen. Sistem pemasaran yang tidak optimal karenahanya langsung ke konsumen dan secara tidak langsung melalui pedagang membuat saluran pemasaran terbatas. Harga koi (Cyprinus carpioL) dari 2016 hingga 2018 relatif stabil, hal ini menyebabkan permintaan konsumen dari tahun ke tahun terus meningkat. Koi (Cyprinus carpio L) paling banyak digunakan untuk nilai estetika. Orang biasanya membudayakan koi sebagai hobi, nilai estetika, dan membuat jenis baru koi (Cyprinus carpio L). Artinya, membudidaya ikan hias ini memberi keuntungan dan itu layak untuk dilakukan. Metode yang digunakan adalah metode partisipasi aktif, metode survei, termasuk wawancara pribadi dengan kuesioner, wawancara menggunakan telepon, dan wawancara melalui media online. Usaha ikan koi memiliki laba sebesar Rp. 26.204.750,00 / bulan, sehingga tidak menjadi masalah bagi pembudidaya ikan koi (Cyprinus carpio L). Pengelolaan pemasaran budidaya ikan hias koi (Cyprinus carpio L) belum dilakukan secara optimal termasuk terbatasnya segmentasi dan strategi pemasaran, penggunaan media online untuk pemasaran ikan hias koi masih terbatas. Kemitraan bisnis ikan hias koi dengan lembaga pemasaran telah didirikan, dengan kepercayaan. kultivator dengan pedagang kolektor yang telah menjadi pelanggan tetap dan ketika membeli dan menjual ikan koi ada kesepakatan harga antara keduanya. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT en_US
dc.relation.ispartofseries Volume IV;Hal 279-286
dc.subject manajemen pemasaran en_US
dc.subject usaha budidaya en_US
dc.subject ikan hias koi en_US
dc.title Manajemen Pemasaran Usaha Budidaya Ikan Hias Koi (Cyprinus Carpio L) Di Unlam Iii Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan en_US
dc.title.alternative PEER REVIEW en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account