Repo Dosen ULM

Comparison of Waiting Time and Outpatient Satisfication at Ratu Zalecha Martapura Hospital

Show simple item record

dc.contributor.author RIZANY, ICHSAN
dc.date.accessioned 2020-12-01T02:36:32Z
dc.date.available 2020-12-01T02:36:32Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/18486
dc.description.abstract Waktu tunggu yang lama adalah salah satu komponen yang menyebabkan ketidakpuasan pasien. Metode penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental dengan desain post test only control group. Jumlah sampel adalah 70, instrumen kuesioner kepuasan dan lembar observasi waktu tunggu. Uji analisis menggunakan uji-T dan uji Mann Whitney. Lokasi penelitian di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu kepuasan rata-rata pasien online adalah 107,31 dan pasien offline adalah 105,89. Ada perbedaan dalam kepuasan pasien online dan pasien offline (p = 0,001). Waktu tunggu rata-rata untuk pasien online adalah 50,3 menit dan pasien offline adalah 165,46 menit. Ada perbedaan waktu tunggu untuk pasien online dan pasien offline di rawat jalan di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura (p-value 0,003). Ada perbedaan kepuasan pasien rawat jalan sebesar 16,08. Kepuasan pasien online dan waktu tunggu telah mencapai kepuasan SPM (90%) dan waktu tunggu <60 menit sementara kepuasan offline belum mencapai SPM.. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT en_US
dc.subject Research Subject Categories::INTERDISCIPLINARY RESEARCH AREAS::Caring sciences::Nursing en_US
dc.title Comparison of Waiting Time and Outpatient Satisfication at Ratu Zalecha Martapura Hospital en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account