Repo Dosen ULM

Kemampuan Penalaran Proporsional dalam Pemecahan Masalah Fisika

Show simple item record

dc.contributor.author Mahardika, Andi Ichsan
dc.date.accessioned 2020-11-15T23:38:54Z
dc.date.available 2020-11-15T23:38:54Z
dc.date.issued 2014-11-01
dc.identifier.issn 2407-12993
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/18341
dc.description.abstract Fisika sebagai struktur konsep koheren dan umum yang menggambarkan alam dan ditetapkan oleh percobaan, dan menggunakan pendekatan sistematis, bernalar, penyelesaian masalah berbasis konsep yang berlaku untuk berbagai situasi. Penalaran proporsional merupakan bagian dari penalaran ilmiah, suatu komponen penting sains sebagai standar penyelidikan, struktur kualitatif yang memungkinkan pemahaman sistem-sistem fisik kompleks yang mengandung banyak faktor. Pembelajaran fisika sangat memerlukan penalaran proporsional. Berbagai konsep fisika perlu menggunakan penalaran proporsional untuk memamahinya. Penalaran proporsional merupakan keterampilan yang sangat penting diharapkan untuk diajarkan dengan melibatkan konsep-konsep. Penalaran proporsional bukanlah hasil otomatis dari pertumbuhan dan perkembangan alamiah, menunjukkan bahwa penalaran perlu untuk diajarkan atau dilatihkan, keterampilan penalaran harus siswa memiliki. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Pascasarjana UNESA en_US
dc.subject Penalaran Proporsional en_US
dc.subject Pemecahan Masalah Fisika en_US
dc.title Kemampuan Penalaran Proporsional dalam Pemecahan Masalah Fisika en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Prosiding [905]
    Repositori untuk bidang Prosiding

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account