Repo Dosen ULM

Panic buying pada pandemi COVID-19: Telaah literatur dari perspektif psikologi

Show simple item record

dc.contributor.author SHADIQI, MUHAMMAD ABDAN
dc.date.accessioned 2020-09-10T05:35:50Z
dc.date.available 2020-09-10T05:35:50Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/17900
dc.description.abstract Pandemik COVID-19 memiliki berdampak pada kesehatan, sosial, ekonomi, hingga psikologis. Salah satu dampak dari COVID-19 adalah panic buying. Artikel ini bertujuan mengulas panic buying melalui perspektif psikologi. Kami melakukan telaah literatur panic buying pada riset-riset terkini baik pada kasus pandemik COVID-19 hingga pandemik serupa yang terjadi pada puluhan tahun silam. Pada bagian awal, artikel ini membandingkan definisi panic buying dengan istilah serupa, seperti buying frenzies, impulsive buying, dan compulsive buying. Kemudian, kami mengulas penjelasan psikologis di balik panic buying melalui perilaku konsumen, ketakutan dan kecemasan, stres, ketidakpastian, dan paparan media. Pada bagian terakhir, kami mengajukan beberapa solusi yang dapat dijadikan panduan kebijakan untuk mengatasi panic buying saat wabah pandemik terjadi. en_US
dc.publisher - en_US
dc.subject Research Subject Categories::MEDICINE en_US
dc.title Panic buying pada pandemi COVID-19: Telaah literatur dari perspektif psikologi en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account