dc.contributor.author |
Dharmono, Dharmono |
|
dc.contributor.author |
Mahrudin, Mahrudin |
|
dc.contributor.author |
Rifani, Maulana Khalid |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-21T00:58:13Z |
|
dc.date.available |
2020-08-21T00:58:13Z |
|
dc.date.issued |
2019-12-01 |
|
dc.identifier.citation |
1 |
en_US |
dc.identifier.issn |
2714-9803 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/17595 |
|
dc.description |
Penilaian Peer Reviewer |
en_US |
dc.description.abstract |
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kepraktisan Handout struktur populasi tumbuhan rawa dalam meningkatkan ketrampilan berfikir kritis mahasiswa Pendidikan Biologi. Jenis penelitian yang digunakan adalah EDR melalui uji formatif Tessmer dengan subjek penelitian 30 mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Data kepraktisan meliputi kepraktisan isi, respon mahasiswa. Data penelitian dianalisa secara diskriptif berdasarkan katagori. Hasil penelitian terhadap respon mahasiswa dan hasil observasi keterlaksanaan Handout menunjukkan bahwa Handout yang dikembangkan sangat praktis digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Ekologi Tumbuhan pada konsep populasi. |
en_US |
dc.publisher |
Universitas Lambung Mangkurat Press |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
BIO-INOVED : Jurnal Biologi-Inovasi Pendidikan;Volume 1, No. 2 |
|
dc.subject |
Research Subject Categories::NATURAL SCIENCES |
en_US |
dc.title |
Kepraktisan Handout Struktur Populasi Tumbuhan Rawa dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Biologi |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |