dc.contributor.author |
Noorhapizah |
|
dc.contributor.author |
Novitawati |
|
dc.contributor.author |
Amalia, Reisya |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-12T06:13:40Z |
|
dc.date.available |
2020-08-12T06:13:40Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.issn |
2355-8911 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/17519 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat kemampuan kognitif anak dalam menunjukkan aktivitas yang bersifat eksploratif dan menyelidik dan kurang kreatifnya guru dalam mengembangkan media pembelajaran.Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Tindakan pembelajaran dilakukan dalam dua siklus dengan setting penelitian di TK Islam Madinaturramlah Kota Banjarmasin, pada anak kelompok B semester II dengan tujuan memperbaiki proses pembelajaran khususnya dalam aktivitas yang bersifat eksploratif dan menyelidik. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah pengamatan melalui lembar observasi aktivitas guru dan anak, hasil perkembangan belajar anak secara individual dan hasil perkembangan belajar anak secara klasikal |
en_US |
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal Paradigma |
en_US |
dc.title |
peer review :: UPAYA MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF (MENUNJUKKAN AKTIVITAS YANG BERSIFAT EKSPLORATIF DAN MENYELIDIK) MELALUI METODE EKSPERIMEN SEDERHANA MEMBUAT ICE CREAM DI TK MAIDNATURRAMLAH BANJARMASIN |
en_US |
dc.title.alternative |
peer Review :: UPAYA MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF (MENUNJUKKAN AKTIVITAS YANG BERSIFAT EKSPLORATIF DAN MENYELIDIK) MELALUI METODE EKSPERIMEN SEDERHANA MEMBUAT ICE CREAM DI TK MAIDNATURRAMLAH BANJARMASIN |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |