dc.contributor.author |
Maharani Putri, Oktafiola |
|
dc.contributor.author |
Novitawati |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-12T06:12:48Z |
|
dc.date.available |
2020-08-12T06:12:48Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.issn |
2549-998x |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/17512 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan kemampuan nilai-nilai agama dan moral. Jenis penelitian yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian ini adalah kelompok B TK Al-Hikmah Banjarmasin tahun ajaran 2016/2017 semester II. Hasil penelitian pada setiap pertemuan selalu meningkat. Aktivitas guru pada pertemuan 1 mendapat skor 20 dengan kriteria “cukup baik” dan meningkat pada pertemuan 3 mendapat skor 31 dengan kriteria “sangat baik”. Hasil aktivitas anak pada pertemuan 1 secara rata-rata kelas memperoleh 50% dengan kategori “Cukup Aktif” dan meningkat pada pertemuan 3 dengan memperoleh skor 85% dengan kategori “Sangat Aktif”. Sedangkan untuk hasil perkembangan dalam memahami perilaku jujur dan penolong pada pertemuan 1 yang berkembang sebanyak 21,4% mengalami peningkatan pada pertemuan 3 yang berkembang sebanyak 92% atau secara klasikal mencapai keberhasilan yang telah ditetapkan |
en_US |
dc.publisher |
Prosiding Seminar Nasional PS2DMP |
en_US |
dc.title |
turnitin :: Mengembangkan Kemampuan Anak Usia Dini Dalam Memahami Perilaku Mulia (Jujur, Penolong) Menggunakan Kombinasi Metode Bercerita, Metode Tanya Jawab Dan Model Examples Non Examples |
en_US |
dc.title.alternative |
turnitin :: Mengembangkan Kemampuan Anak Usia Dini Dalam Memahami Perilaku Mulia (Jujur, Penolong) Menggunakan Kombinasi Metode Bercerita, Metode Tanya Jawab Dan Model Examples Non Examples |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |