Repo Dosen ULM

Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi

Show simple item record

dc.contributor.author Mirnawati, Mirnawati
dc.date.accessioned 2020-08-04T04:13:02Z
dc.date.available 2020-08-04T04:13:02Z
dc.date.issued 2020-07-07
dc.identifier.issn 978-623-02-1190-4
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/17393
dc.description buku dengan judul "identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi" ini merupakan buku referensi yang dapat digunakan oleh guru, maupun orang tua dalam menemukenali anak berkebutuhan khusus. buku referensi ini pun bisa dijadikan sumber rujukan atau bahan ajar bagi mahasiswa program studi pendidikan khusus FKIP ULM pada mata kuliah pendidikan ABK dan pada mata kuliah asesmen ABK. en_US
dc.description.abstract Pendidikan inklusif merupakan sebuah paradigma baru dalam layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus, dalam hal ini anak berkebutuhan khusus dapat mengakses layanan pendidikan di sekolah reguler. Layanan pendidikan inklusif menuntut sistem di sekolah harus menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan belajar perserta didik. Salah satu hal yang menjadi problematika sekolah reguler yang baru menyelenggarakan pendidikan inklusif adalah mengidentifikasi atau menemukenali anak berkebutuhan khusus yang terdapatdi sekolah mereka. Problematika di lapangan tersebutlah yang menjadi inspirasi penulis dalam menyusun buku referensi berjudul “identifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi”. Buku ini disajikan dengan bahasa sederhana dengan materi yang bersifat to the point agar pembaca tidak jenuh dalam membacanya. Buku ini akan memberikan gambaran kepada pembaca terkait konsep anak berkebutuhan khusus, pelabelan pada anak berkebutuhan khusus, konsep identifikasi anak berkebutuhan khusus, serta jenis-jenis dan karakteristik dari anak berkebutuhan khusus. selain itu, buku ini juga dilampiri intrumen identifikasi dini anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional, yang dapat digunakan sebegai referensi bagi sekolah penyelenggara inklusi dalam melaksanan identifikasi anak berkebutuhan khusus di instansi masing-masing. Selain diperuntukkan bagi guru,buku ini jugadapat digunakan oleh mahasiswa, orangtua, maupun pihak lain yang berkepentingan dalam pemberian layanan identifikasi anak berkebutuhan khusus. en_US
dc.publisher DEEPUBLISH (Grup Penerbitan CV BUDI UTAMA) en_US
dc.relation.ispartofseries Universitas Lambung Mangkurat;516
dc.subject identifikasi en_US
dc.subject menemukenali en_US
dc.subject anak berkebutuhan khusus en_US
dc.subject sekolah inklusi en_US
dc.title Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Buku [1355]
    Repositori untuk bidang buku

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account