dc.creator |
Isworo, Hajar |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T04:05:08Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T04:05:08Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/8928/1/abstrak_phajar.pdf |
|
dc.identifier |
Isworo, Hajar ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA. ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA. |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/14000 |
|
dc.description |
Chassis merupakan salah satu komponen penting dalam mobil karena chassis berfungsi menopang beban dan tempat melekatnya berbagai komponen mobil, dalam penelitian kali ini akan membahas mengenai analisa tegangan yang terjadi akibat beban pada chassis mobil listrik wasaka. Material yang digunakan adalah baja hollow 4x7 cm dengan ketebalan 3 mm, metode yang digunakan meliputi pembuatan desain chassis, perhitungan menggunakan software autodesk inventor, dari hasil analisis maka diperoleh hasil berupa tegangan maksimum yang terjadi adalah 34,77 Nm untuk beban penumpang dan driver sebesar 350 N, tegangan maksimum yang terjadi adalah 1,133 Nm untuk beban mesin sebesar 150 N, dan tegangan maksimum yang terjadi 0,2217 Nm untuk beban keseluruhan pada mobil listrik wasaka.
Kata Kunci : Chassis, Tegangan |
|
dc.format |
text |
|
dc.publisher |
Prodi Teknik Mesin Fak.Teknik Universitas Lambung Mangkurat |
|
dc.relation |
http://je.politala.ac.id/index.php/JE/article/view/103 |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/8928/ |
|
dc.subject |
T Technology (General) |
|
dc.title |
ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA |
|
dc.type |
Article |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|