Repo Dosen ULM

ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA

Show simple item record

dc.creator Isworo, Hajar
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:05:08Z
dc.date.available 2020-06-15T04:05:08Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/8928/1/abstrak_phajar.pdf
dc.identifier Isworo, Hajar ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA. ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/14000
dc.description Chassis merupakan salah satu komponen penting dalam mobil karena chassis berfungsi menopang beban dan tempat melekatnya berbagai komponen mobil, dalam penelitian kali ini akan membahas mengenai analisa tegangan yang terjadi akibat beban pada chassis mobil listrik wasaka. Material yang digunakan adalah baja hollow 4x7 cm dengan ketebalan 3 mm, metode yang digunakan meliputi pembuatan desain chassis, perhitungan menggunakan software autodesk inventor, dari hasil analisis maka diperoleh hasil berupa tegangan maksimum yang terjadi adalah 34,77 Nm untuk beban penumpang dan driver sebesar 350 N, tegangan maksimum yang terjadi adalah 1,133 Nm untuk beban mesin sebesar 150 N, dan tegangan maksimum yang terjadi 0,2217 Nm untuk beban keseluruhan pada mobil listrik wasaka. Kata Kunci : Chassis, Tegangan
dc.format text
dc.publisher Prodi Teknik Mesin Fak.Teknik Universitas Lambung Mangkurat
dc.relation http://je.politala.ac.id/index.php/JE/article/view/103
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/8928/
dc.subject T Technology (General)
dc.title ANALISIS DISSPLACEMENT PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account