Repo Dosen ULM

Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui keterampilan membaca pemahaman dalam menemukan informasi penting dengan kombinasi model directed inquiry activity (DIA) Think pair share (TPS) dan scramble pada siswa kelas V SDN Pemurus Dalam 7 Banjarmasin

Show simple item record

dc.creator Noorhapizah, Noorhapizah
dc.creator Nur'alim, Nur'alim
dc.creator Agusta, Akhmad Riandy
dc.creator Fauzi, Zain Ahmad
dc.date 2019-12-30
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:04:25Z
dc.date.available 2020-06-15T04:04:25Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/8286/1/Prosiding%20nasional%203.pdf
dc.identifier Noorhapizah, Noorhapizah and Nur'alim, Nur'alim and Agusta, Akhmad Riandy and Fauzi, Zain Ahmad (2019) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui keterampilan membaca pemahaman dalam menemukan informasi penting dengan kombinasi model directed inquiry activity (DIA) Think pair share (TPS) dan scramble pada siswa kelas V SDN Pemurus Dalam 7 Banjarmasin. Prosiding Seminar Nasional PS2DMP, 5 (2). ISSN 2648-6698
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/13656
dc.description Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas dan hasil belajar serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui keterampilan membaca pemahaman menggunakan kombinasi model DIA, TPS dan Scramble dalam kegiatan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SDN Pemurus Dalam 7 Banjarmasin tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 31 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Keterlaksanaan pembelajaran oleh guru terlaksana dengan sangat baik. (2) Aktivitas siswa secara klasikal mendapatkan kriteria “hampir seluruh siswa sangat aktif”. (3) Kemampuan berpikir kritis siswa berhasil meningkat hingga mendapatkan persentase klasikal 90% dengan kriteria “hampir seluruh siswa sangat kritis”. (4) Hasil belajar siswa secara individu semua tuntas sehingga mendapatkan persentase klasikal 100%.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/8286/
dc.subject L Education (General)
dc.title Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui keterampilan membaca pemahaman dalam menemukan informasi penting dengan kombinasi model directed inquiry activity (DIA) Think pair share (TPS) dan scramble pada siswa kelas V SDN Pemurus Dalam 7 Banjarmasin
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account