Repo Dosen ULM

Peningkatan Kreativitas Siswa melalui Penerapan Strategi Outdoor Learning pada Siswa Sekolah Dasar

Show simple item record

dc.creator Asrani, Asrani
dc.date 2019
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:04:17Z
dc.date.available 2020-06-15T04:04:17Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/8092/1/ARTIKEL%20Pak%20Asrani.pdf
dc.identifier Asrani, Asrani (2019) Peningkatan Kreativitas Siswa melalui Penerapan Strategi Outdoor Learning pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Langsat, 6 (2).
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/13586
dc.description Penelitian ini memiliki tujuan menjelaskan peningkatan kreativitas siswa melalui pembelajaran menggunakan strategi outdoor learning. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian dilaksanakan dalam 4 siklus dengan dua kali pertemuan disetiap siklusnya. Setiap siklus dilaksanakan dalam satu sub tema pembelajaran disekolah dasar. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas V SDN Basirih 3 Banjarmasin, pada semeser ganjil tahun pelajaran 2017/2018. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran mencapai kriteria sangat baik. Peningkatan keterlaksanaan pembelajaran ini juga diiringi dengan peningkatan skor kreativitas siswa secara bertahap hingga mencapai lebih dari 90% siswa memperoleh kategori “kreatif”. Kata kunci: outdoor learning, peningkatan kreativitas
dc.format text
dc.publisher Universitas Lambung Mangkurat Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/8092/
dc.subject L Education (General)
dc.title Peningkatan Kreativitas Siswa melalui Penerapan Strategi Outdoor Learning pada Siswa Sekolah Dasar
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account