Repo Dosen ULM

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN MELALUI MODEL DEMONSTRASI KOMBINASI DENGAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PAIR CHECKS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

Show simple item record

dc.creator Darmiyati, Darmiyati
dc.creator Elisa, Shinta
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:02:07Z
dc.date.available 2020-06-15T04:02:07Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/5967/1/25.%20jurnal%20DARMIYATI-SINTA%20%28MENINGKATKAN%20HASIL%20BELAJAR%20MATEMATIKA%20MATERI%20OPERASI%20PERKALIAN%20DAN%20PEMBAGIAN%20PECAHAN%20MELALUI%20MODEL%20DEMONSTRASI%20KOMBINASI%20DENGAN%20PROBLEM%20BASED%20LEARNING%20DAN.pdf
dc.identifier Darmiyati, Darmiyati and Elisa, Shinta MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN MELALUI MODEL DEMONSTRASI KOMBINASI DENGAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PAIR CHECKS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. J-Instech: Journal of Instructional Technology.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/12542
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas siswa, dan meningkatkan hasil belajar siswa materi operasi perkalian dan pembagian pecahan menggunakan model Demonstrasi kombinasi dengan Problem Based Learning dan Pair Checks. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Awang Bangkal Barat Kabupaten Banjar, tahun ajar 2017/2018 dengan jumlah 26 siswa. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengambilan data dengan cara observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas guru pertemuan terakhir meningkat menjadi “Sangat Baik”, aktivitas siswa juga dinyatakan berhasil berada pada kriteria “Sangat Aktif” dengan persentase 92,3% siswa berada pada kriteria “Aktif” dan “Sangat Aktif” dan ketuntasan hasil belajar secara klasikal dinyatakan berhasil dengan persentase 92,30% dari jumlah siswa yang memperoleh nilai ≥68. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model Demonstrasi kombinasi dengan Problem Based Learning dan Pair Checks, dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar siswa.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/5967/
dc.subject L Education (General)
dc.title MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN MELALUI MODEL DEMONSTRASI KOMBINASI DENGAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PAIR CHECKS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account