Repo Dosen ULM

Penerapan Metode Stochastic Frontier Analysis Untuk Mengukur Efisiensi Biaya Industri Perbankan Yang Listed Di Bursa Efek Indonesia.

Show simple item record

dc.creator Juniar, Asrid
dc.creator Jikrillah, Sufi
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:01:56Z
dc.date.available 2020-06-15T04:01:56Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4151/1/SFA%20bank.pdf
dc.identifier Juniar, Asrid and Jikrillah, Sufi Penerapan Metode Stochastic Frontier Analysis Untuk Mengukur Efisiensi Biaya Industri Perbankan Yang Listed Di Bursa Efek Indonesia. Universitas Lambung Mangkurat. (Unpublished)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/12451
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi biaya industry perbankan yang listed di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 sampai dengan tahun 2011. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui perbedaan nilai efisiensi biaya dari tiap jenis bank yang listed di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 sampai dengan tahun 2011 serta komponen input dan output yang mempengaruhi efisiensi bank. Teknik analisis yang digunakan yaitu menggunakan metode Stochastic Frontier Analysis. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa tingkat efisiensi bank menggunakan metode SFA menunjukkan bahwa tingkat efisiensinya tinggi dengan angka mendekati 100% dan tidak ada beda tingkat efisiensi berdasarkan jenis bank. Dengan menggunakan model panel data diperoleh hasil tingkat efisiens relatif bank yang menjadi sampel penelitian adalah sebesar 80% dan terdapat perbedaan tingkat efisiensi berdasarkan jenis bank. Sedangkan variable input dan output yang perlu diperhatikan oleh bank agar tingkat efisiensi sebagai indikator kinerja bank hasilnya bagus yaitu varibel kredit, biaya bunga dan biaya tenaga kerja.
dc.format text
dc.publisher Universitas Lambung Mangkurat
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4151/
dc.subject L Education (General)
dc.title Penerapan Metode Stochastic Frontier Analysis Untuk Mengukur Efisiensi Biaya Industri Perbankan Yang Listed Di Bursa Efek Indonesia.
dc.type Other
dc.type NonPeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account