Repo Dosen ULM

KONSELING PROAKTIF DENGAN STRATEGI SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB AKADEMIK SISWA DI BANTARAN SUNGAI

Show simple item record

dc.creator Sugianto, Akhmad
dc.date 2016-10
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:00:28Z
dc.date.available 2020-06-15T04:00:28Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4459/1/01.%20Jurnal%20Konseling%20Proiaktif.docx
dc.identifier Sugianto, Akhmad (2016) KONSELING PROAKTIF DENGAN STRATEGI SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB AKADEMIK SISWA DI BANTARAN SUNGAI. KONSELING PROAKTIF DENGAN STRATEGI SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB AKADEMIK SISWA DI BANTARAN SUNGAI, 1 (1). ISSN 2541-6073
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11757
dc.description Tanggung jawab merupakan kesiapan seseorang untuk memenuhi tugas sesuai dengan perannya dalam kehidupan, baik sebagai makhluk individual maupun sosial. Kesiapan seseorang untuk memenuhi tugasnya, dipengaruhi oleh kemampuan untuk mengatur dan mengontrol diri. seorang yang bertanggung jawab akan mempertimbangkan setiap tindakan yang akan dilakukan dalam aktivitas menjalankan peran agar tidak merugikan baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Dalam penuliusan ini aspek tanggung jawab akademik yang disoroti meliputi proses mengikuti kegiatan bimbingan di sekolah, aktivitas belajar, mengikuti ujian, dan merencanakan masa depan. Layanan konseling yang dapat dilaksanakan oleh konselor dalam meningkatkan tanggung jawab akdemik siswa adalah dengan konseling proaktif menggunakan strategi simbolis. Proses konseling bergantung pada inti fungsi utama konseling. Tiga fungsi utama konseling proaktif adalah 1) Pembangunan hubungan; 2) Penilaian masalah; 3) Penyelesaian masalah. Simbol yang digunakan dalam konseling proaktif adalah objek fisik tertentu yang dapat digunakan untuk mewakili perasaan, pemikiran, kepercayaan, orang, hubungan, dan berbagai macam hal lain. Kata Kunci : Konseling Proaktif, Strategi Simbolis, Tanggung Jawab Akademik
dc.format text
dc.publisher Jurnal BK FITRAH
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4459/
dc.subject L Education (General)
dc.title KONSELING PROAKTIF DENGAN STRATEGI SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB AKADEMIK SISWA DI BANTARAN SUNGAI
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account