Repo Dosen ULM

Peningkatan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Media Kartu Kotif Berbasis Animasi Power Point Pada Siswa Tunarungu Kelas V Di SLB Pelambuan Banjarmasin

Show simple item record

dc.creator mirnawati, mirnawati
dc.creator Mursita, Rohmah Ageng
dc.creator Ekasari, Dewi
dc.creator Ramli, Tenti Jahrina
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:00:15Z
dc.date.available 2020-06-15T04:00:15Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4133/1/7.%20%20Peningkatan%20Kemampuan%20Penjumlahan%20Bilangan%20Bulat%20Melalui%20Media.pdf
dc.identifier mirnawati, mirnawati and Mursita, Rohmah Ageng and Ekasari, Dewi and Ramli, Tenti Jahrina Peningkatan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Media Kartu Kotif Berbasis Animasi Power Point Pada Siswa Tunarungu Kelas V Di SLB Pelambuan Banjarmasin. Peningkatan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Media Kartu Kotif Berbasis Animasi Power Point Pada Siswa Tunarungu Kelas V Di SLB Pelambuan Banjarmasin.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11633
dc.description Keterbatasan bahasa dan komunikasi pada siswa tunarungu menyebabkan siswa tunarungu seringkali dianggap memiliki intelegensi yang rendah dan kesulitan memahami konsep yang abstrak termasuk dalam pelajaran matematika. Siswa tunarungu kelas V di SLB Pelambuan Banjarmasin menunjukkan kemampuan yang masih rendah dalam menyelesaikan soal penjumlahan bilangan bulat, dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penjumlahan bilangan bulat pada siswa tunarungu melalui penggunaan kartu kotif berbasis power point. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuatitatif dengan jenis penelitian pra eksperimen quasi eksperimen dengan desain O1 O2 O3 O4 X 05 O6 O7 O8. Subjek penelitian berjumlah satu orang siswa tunarungu kelas V SLB Pelambuan Banjarmasin. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi adapun analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan penjumlahan siswa tunarungu pada pre test masih rendah dengan nilai tertinggi 20, sedangkan pada post test terjadi peningkatan yang signifikan hal tersebut terbukti dengan nilai tertinggi yang dicapai oleh siswapada post test mencapai angka 70. Dengan dmeikian dapat disimpulkan bahwa medi kartu kotif berbasis animasi dapat meningkatkan kemampuan penjumlahan bilangan bulat siswa tunarungu kelas V di SLB Pelambuan Banjarmasin Kata kunci : penjumlahan bilangan bulat, kartu kotif, animasi power point, siswa tunarungu
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4133/
dc.subject L Education (General)
dc.title Peningkatan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Media Kartu Kotif Berbasis Animasi Power Point Pada Siswa Tunarungu Kelas V Di SLB Pelambuan Banjarmasin
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account