Repo Dosen ULM

PEMBELAJARAN BINA DIRI BAGI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH

Show simple item record

dc.creator mirnawati, mirnawati
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:00:15Z
dc.date.available 2020-06-15T04:00:15Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4130/1/4.%20PEMBELAJARAN%20BINA%20DIRI%20BAGI%20ANAK%20TUNAGRAHITA%20DI%20SEKOLAH.pdf
dc.identifier mirnawati, mirnawati PEMBELAJARAN BINA DIRI BAGI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH. PEMBELAJARAN BINA DIRI BAGI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH. ISSN ISBN 978-602-6483-34-8
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11626
dc.description Anak berkebutuhan khusus adalah seseorang yang mengalami/memiliki hambatan secara signifikan (psikis,social,fisik) didalam pertumbuhan dan perkembangan sehingga memerlukan layanan khusus. Anak tunagrahita merupakan salah satu anak berkebutuhan khusus yang mengalami hambatan mental intelektual, hambatan yang dialami oleh anak tunagrahita mengakibatkan anak sulit dalam mengurus dirinya sendiri mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Keterbatasan tersebut menjadikan anak tunagrahita akan selalu bergantung pada orang-orang disekitarnya dalam melakukan setiap aktivitas. Anak tunagrahita akan selalu berada dalam pengawasan sehingga aktivitas orang-orang disekitarnya terutama orang tua juga akan terhambat. Kemampuan mengurus diri atau bina diri anak tunagrahita tentu tidak bisa terwujud dengan sendirinya, tapi dibutuhkan perhatian dan bantuan dari orang-orang di sekitarnya termasuk guru di sekolah dalam kegiatan pembelajaran. Pembelajaran bina diri yang dilakukan oleh guru secara maksimal sebagai mata pelajaran kekhususan untuk anak tunagrahita diharapkan dapat membantu meminimalisir ketergantungan anak tunagrahita dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4130/
dc.subject L Education (General)
dc.title PEMBELAJARAN BINA DIRI BAGI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account