Repo Dosen ULM

Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin.

Show simple item record

dc.creator sari, asdini
dc.creator sukmawati, ati
dc.creator suryaningsih, yuni
dc.date 2016-03-26
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:00:10Z
dc.date.available 2020-06-15T04:00:10Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4003/1/PROSIDING%202016.pdf
dc.identifier sari, asdini and sukmawati, ati and suryaningsih, yuni (2016) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin. ISSN 2087-8672
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11595
dc.description engajaran matematika di sekolah khususnya pada jenjang pendidikan dasar dan menengah bertujuan memberikan penekanan pada nalar dan pembentukan sikap dan karakter siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran matematika terhadap pembinaann karakter tanggung jawab siswa. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen (eksperimen semu), yang dilaksanakan selama enam kali pertemuan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN di Banjarmasin, dengan sampel penelitian siswa kelas VII- E SMPN 31 Banjarmasin, dan siswa kelas VII-E SMPN 4 Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif efektif dalam membina karakter tanggung jawab siswa kelas VII SMPN di Banjarmasin.
dc.format text
dc.publisher UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4003/
dc.subject L Education (General)
dc.title Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin.
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account